Friday, May 17, 2013


Dibikinnya pas hari sabtu kemaren, nyolong2 waktu.. disela-sela kerjaan yg..-tau lah kaya' apa- :D
Saya kangen liat jerapah yang asli. Kebun binatang di kota saya udah gak ada jerapahnya. Sedih :,(

Thursday, April 4, 2013

Secangkir Coklat Hangat


“Coklat hangat mu selalu dan selalu membekas dihati!”

Hujan. Dirumah hanya ada saya, ibu dan bapak. Sangat pas untuk menikmati secangkir coklat hangat sambil berbagi cerita. Kami biasa melakukan hal itu, walaupun tidak selalu dengan coklat, dink… Hehe, sering teh yang menggantikan posisinya ;)

Biasanya pake coklat bubuk kakao bergambar kincir angin belanda. Itu sudah nikmat menurut saya. Tapi karena bujukan SPG, kemarin beralih ke delfi hot cocoa yang box nya merah. Jauuuh lebih nikmat ternyata :D Takarannya pas, tinggal tambah susu atau creamer sedikiiiiit saja. Dan hmmm…minumam impor dari surga siap memanjakan lidah kamu, Coba saja!

Satu cangkir untuk bapak dan satu cangkir untuk saya berdua dengan ibuk..:)

*gleeeg…*

“Masha Allaaah…aku kelingan jaman cilikanku!” – “Masha Allaaah..aku teringat masa kecilku!”

Begitu kalimat pertama yang ibuk ucapkan setelah meneguk coklatnya. Spontan saya kaget! Tidak tahu senang atau menertawainya. Bapak sudah langsung ketawa.. :))

Lalu ibuk bercerita yang sudah tidak tahu ke berapa puluh kalinya. Sama. K Tidak lebih, tidak kurang. Ceritanya tentang coklat hangat tak pernah berubah. Selalu tentang eyang Yoko, penjual wedang coklat di daerah Purbayan yang sangat terkenal di tahun 1960an. :)

Mm… Jadi, dulu ibuk mau diadopsi beliau. Tapi ibuk menolak, saking sayangnya dengan mbah kung dan mbah ti saya, pun pak-lik, bu-lik saya (baca: kakek, nenek, paman, bibi). 

Kau tahu? Bukankah, dia sangat menghargai apa yang sudah Tuhan berikan? dia berjuang demi hidup yang tidak gampang (pada saat itu). Pun tidak pernah mengeluh, bahkan hanya untuk mengucap “..ahh..andai saja waktu itu-“ Dia lebih memilih hidup yang yaahh..kau tahu. :’) Syukurnya kepada Tuhan tak pernah berkurang, semangat yang tak pernah padam, dia sosok wanita tangguh saya rasa.

*dear: Eyang Yoko dan keluarga. Ibuk saya selalu ingat rasa coklat hangat kalian. Sama seperti kebaikan hati yang kalian miliki. Membekas dihati ibuk saya sepertinya. Terimakasih, Semoga Tuhan selalu bersama kalian sekeluarga..amin.” :)

*hujannya semakin dingin, kami menikmati coklat hangat bersama*

 Kamu mau?..

Thursday, March 21, 2013

Trimakasih tuhaaaan.. :*




Saat saya tidak menulis disini, mungkin saya lebih banyak menulis di social media yang lain. Atau mungkin  lebih banyak berbicara atau bekerja atau mengurusi dunia nyata. Realita. Sebenernya bisa saja menyeimbangkan dunia nyata dan dunia maya.. :D tapi saya tidak dilatih untuk itu.. *matryoshkaaa maafkan majikan mu ini* hiks…
mm…Kamu tau? Mengungkapkan sesuatu itu sulit kalau kita jarang bersapa.. dan sekarang saya bingung mau nulis apa..............

*1 menit*

*2 menit*

*tiduran*

:D hahahaha...


Oohh… Bagaimana kalau soal “apa kabar” kamu? Sehat, Alhamdulillaaah.. 
Sehat, saya sehat.. 

Sistem imun saya bekerja dengan sangat baik, extra baik. Hujan2an (pake mantol) kesana-kemari, freelance, lembur sampai larut  yang otomatis membuat istirahat kurang dan makan yang gak teratur, cukup untuk membuat kekebalan tubuh menurun, tapi atas saran dari ibu.. beberapa bulan ini saya gak ke dokter minta obat.. Alhamdulillah.. (eh..sekali dink, gara2 mata saya silindris nya nambah :D) haha sudahlah.. Hmm, kamu tau apa rahasianya?..
-          Saya minum Hilo setiap malam *gak rutin sih* :D. Kandungan susu hilo bisa memadatkan tulang dan mencegah osteoporosis -sejak dini.
-          Kalau teman sakit, saya ikutan minum vitamin, flu itu sangat cepat menular.
-          Saat badan kerasa gak enak,  langsung nelen vit.C, vit.B, minum banyak air putih, dan oles minyak kayu putih.
-          Saya termasuk tipe cewe yg sakit kalau pas menstruasi, sakit banget, serius.. biasakan minum susu kedelai atau air kacang hijau tiap pagi, selama satu minggu sebelum menstruasi. ditambah senam setiap pagi 10 menitan. Manjur banget buat ngilangin sakitnya! Tapi kalaupun masih sakit, saya terpaksa minum setengah tablet asam mefenamat 250g. Gak berani kalau minum 1 tablet langsung..*dosis tingi*
Yang tau keadaan tubuh kita ya cuma kita, jangan sampe sakit dulu baru minum obat. Sakit itu gak enak buat kamu sendiri, dan kadang nyusahin buat orang lain. Kita bisa cegah, jadi kamu jangan sakit ya.. :)
Kalaupun mungkin kalian sudah berusa hidup sehat, sudah mencegah sakit, tapi masih tetap sakit juga.. Mungkin Tuhan ingin berbicara dengan mu, jadi nikmatilah dan dengarin apa kataNya…

*pelug kamu* Pliiis jangan sakit! :)

Saturday, December 31, 2011

TAHUN BARUUUUU....

Selamat tahun baru semuaaa... :)
hauaaah ahirnya 2011 tuntas sudah, heeemh.. tahun yg lumayan berat (bagi saya),
Review yaaa: Tahun 2011 cukup lumayan (alhamdulillah) banyak masalah.., pernah saya bahas di postingan duludulu kan ya??, yang mulai saya nya pindah kost, ahirnya pindah kerja. Terus malahan pulang Solo, ditinggal pacar ke benua lain, break dan putus juga, pekerjaan baru yang sedikit rada hectic dan memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi, udah jwaraaaaang gambar lagi, labil, bapak sakit, temen2 menghilang daaaan krikil2 nikmat lainnya.. :)

tapi Alhamdulillaaaah,... berhasil saya lewati dengan sedikit lancar (ok, walopun saya banyak ngeluh nya)!
di ujung tahun ini saya mau bikin resolusi buat tahun 2012, hemmmh, bismillah..

Resolusi 2012.
- Ibadah saya tambah rajin tepat waktu
- Nabung lebih banyak
- Sehat
- Tambah bergembira ceria sukacita :D
- Rajin berkarya
- Sembuh dari lupa
- Karir naik menanjak, gemilang cerah
- Beruntung
Amiiiiin... :) Ya Allah yang maha baiiiik saya tau, pasti Engkau baca blog saya setiap saat, jadi pleaaseeee ya Allah..beri saya yg terbaik :)

Boleh donk saya tulis yg lebih spesifik!! :P
bismillah.. saya kepengeeeen bgt ke Karimunjawa, Bali, Singapore, London, Paris! ngijak tanah nya, minum airnya, sungguh sangat luar biasa kepengen,  :D haha... saya akan kesana suatu hari nanti, pasti! (jika Allah mengijinkan) :)
Muka saya bersih, adios komedos lah pokoknya! :D berat badan naek dikit..
Pengen bantuin ibu totaaaal, biar beliau gak perlu ngoyo kerja :) <---- Prioritas.

Tolong Tuhan, semoga tahun ini, 2012 adalah tahun yg sangat luar biasa indah bagi kami semua, semoga setiap harapan dan resolusi dapat terwujud tanpa menjadikan masing masing kita sombong dan melupakan Mu, Terimakasih atas tahun tahun sebelumnya dan tahun 2011 ini, Sungguh saya serahkan tahun 2012 ini hanya kepada Mu.. amin,

#kecups